Mari Berkenalan Dengan Youtube

Apa itu Youtube ?




Youtube merupakan sebuah website dimana para penggunanya dapat mengunggah, menonton dan share video secara gratis dengan ketentuan anda harus mendaftar dan membuat sebuah channel di Youtube, Youtube sendiri menggunakan Teknologi Adobe Flash Player dan HTML5.

Sejarah Youtube


Sebelum Youtube diambil alih oleh Google, Youtube didirikan oleh 3 Mantan Karyawan Paypal yang bernama “Chad Hurley, Steve Chen, dan Jawed Karim” Youtube sendiri didirikan pada tahun 2005, Youtube Berawal dari sebuah perusahaan teknologi rintisan yang mendapatkan dana sebesar $11,5 Juta, Youtube sendiri resmi diluncurkan pada bulan November 2015 setelah melewati masa Uji Beta pada mei 2005, Pertumbuhan situs ini sangat signifikan pada saat pertama kali diluncurkan di tahun 2005 sehingga pada juli 2006 Youtube sendiri telah mendapatkan unggahan 65.000 video setiap harinya dan menerima seratus juta kunjungan video setiap hari. Penggunaan nama Youtube.com ini memunculkan masalah dengan situs yang namanya hamper mirip yaitu utube.com Pemiliki situs “utube.com” dari Universal Tube & Rollform Equipment ini sempat mengajukan tuntutan hokum terhadap Youtube pada bulan November 2006 setelah situsnya dibanjiri oleh pengunjung yang ingin mencari situs webstite Youtube.com tetapi tersesat ke Situs lain yang namanya hampir mirip. Google sendiri berhasil menggoda para pendiri Youtube dengan membeli situs mereka dengan nilai fantastis pada saat itu yang bernila $1,65 Milliar dalam bentuk saham.

Fitur yang Disediakan Oleh Youtube


Ada beberapa Fitur yang disediakan oleh Youtube pada saat ini, diantaranya ialah Youtube Editor, dimana para pengunggah bisa leluasa mengupload video mereka lalu bisa menggunakan Youtube editor untuk mengedit video mereka. Sampai saat ini Fitur yang disediakan oleh Youtube sangat banyak sehingga Para pemilik channel dapat dimanjakan dengan fitur tersebut, Fitur yang paling digemari para “Youtubers” ialah Fitur Monetisasi (Monetization) sebuah fitur yang dapat membuat pengunggah video menghasilkan uang dari video/channel mereka. Untuk kualitas video juga sangat beragam dari mulai Video dengan format 144p sampai dengan 1080p Youtube saat ini juga telah mendukung format video 4K, 3D dan Video 360 Derajat.



Terima kasih telah berkunjung ke blog kami
Mari Berkenalan Dengan Youtube Mari Berkenalan Dengan Youtube Reviewed by Unknown on 20.57.00 Rating: 5

2 komentar:

Gambar tema oleh fpm. Diberdayakan oleh Blogger.